May 19, 2012

Makanan Indonesia

hai!
seperti yang kalian baca di bawah header gw, sekarang blog gw menjadi penentu nilai UAS praktek TIK gue huehueheu..
teruus, tugas nya adalaaah:
Membuat 7 Post berturut-turut
dalam 7 hari
yang isinya nyambung.

krik.... pertama kali dnger, saya langsung shock.
online aja belum tentu setiap hari gimana mau ngepost !@#%^&
uda gitu saya tak punya ide mau nge post apaan-___-

1hari...
2hari...
4hari...
1minggu...
jengjeng! ga kerasa tau tau uda mau dinilai! Kampret.

yang tadinya ga mau bkin karena kelas lain juga ga disuruh, akhirnya gw sadar.
Ini nilai UAS, Stay!! Lu gila ya!!


akhirnya gw mulai memikirkan tema utk 7 hari itu......
tentang diary, pret ogah.
tentang keluarga, susah utk mencapai 7 post..

dan setelah melewati beberapa pertimbangan tema, akhirnya  gw mendapatkan tema yang.... ya lumayan lah..

dannn, apa itu temanyaaa?

temanya adalaaaah

INDONESIA!!
negerikuh tercintah :3
Kenapa gw ambil tema ini?
Hmmm, mengingat rasa nasionalisme ku tinggi :3 *pret*, dan lagipula orang orang yang baca post gw, jadi bisa nambah wawasan nya juga tentang negera yang dia tempatii hehehehhehe kalo misalnya gw ambil post ttg keluarga ato keseharian gw kan, ga bisa nambah pengetahuan org org yang baca blog gw hakhakhaaak.
ga kerasa, basa basi gw uda terlalu panjang.. jadi saya cukupkan basa basinya dan mulai isi post nya...
jadiii, sesuai judul, di hari pertama gw ingin membicarakan ttg makanan di Indonesia :3
kenapaa? karena mengingat tiap hari kita butuh makan, jadi makanan itu gak jauh jauh dari kehidupan kita sehari hari.....

di post ini, gw cuma mau membagi pengetahuan, ttg makanan Indonesia yang ternyata masuk sebagai makanan terenak di dunia!

sebelomnya, kita liat dulu daftar makanan terenaknya (versi CNN)

ini dia yang namanya rendang :3
1. Rendang (Indonesia)
2. Nasi goreng (Indonesia)
3. Sushi (Jepang)
4. Tom yam goong (Thailand)
5. Pad thai (Thailand)
6. Som tham (Thailand)
7. Dim sum (Hong Kong)
8. Ramen (Jepang)
9. Bebek peking (China)
10. Massaman curry (Thailand)
11. Lasagna (Italia)
12. Kimchi (Korea)
13. Chicken rice (Singapura)
14. Sate (Indonesia)
15. Es krim (AS)
16. Kebab (Turki)
17. Gelato (Italia)
18. Croissant (Prancis)
19. Green curry (Thailand)
20. Pho (Vietnam)
ada tiga!!
bangga gak? kalo gw sih bangga :3
ternyata, rendang yang kadang jadi makan siang gw, tau tau jadi makanan terenak nomor 1 di dunia!
Ternyata, nasi goreng yang biasa jadi sarapan gw, jadi makanan terenak nomor 2!
ternyataaaa, sate yang jarang gw makan juga termasuuuk! asal jangan sate kelinci :')
KYAAA *berkaca-kaca* *apasih

gak cuma sebagai makanan terenak di dunia aja,
tapi makanan Indonesia juga disukain sama orang terkenal dari luar negeri :'3
contohnyaa?

Presiden AS Barack Obama
Saat melakukan kunjungan ke Indonesia, November 2010 lalu, Presiden Barack Obama, yang pernah tinggal di Indonesia, mengaku merindukan makanan favoritnya sewaktu kecil, yakni bakso.
Mengetahui, bakso menjadi makanan kesukannya, saat dijamu makan malam oleh Presiden SBY, Obama sangat senang. Ia bahkan tak lupa mengucapkan terima kasih, karena sudah dijamu dengan makanan khas Indonesia favoritnya.

"Thanks for bakso, nasi goreng, emping, kerupuk, semuanya enak," kata Obama pake bahasa Indonesia pula :3

Super Junior 
Sebelom konser mereka April kemaren,  mereka membuat wish list ke pihak penyelenggara (Showmaxx Entertainment).
Menurut Sherwin Djajadi, Direktur Showmaxx Entertainment, mereka minta disediakan makanan-makanan khas Indonesia.
"Mereka ingin makan satai ayam, nasi goreng, dan pisang. Pasti kami siapkan yang spesial untuk mereka," kata Sherwin.

L'Arc-en-Ciel
Waktu konferensi persnya kemarin, para personel L'Arc-en-Ciel tak hanya memuji keramahan masyarakat Indonesia yang murah senyum. Sang vokalis Hyde bahkan menyesal tidak sedari dulu menggelar konsernya di Indonesia. Karena ia sangat mengidamkan makan nasi goreng khas Indonesia. Ia bahkan berniat memburu nasi goreng sebelum menggelar konsernya.

Owl City
Adam Young juga termasuk! How proud! :3
Kalo yang lain saya cari di gugel *ngaku* yang ini gw tau sndiri! hihihi *bangga

ga usah pake kata kata, langsung saja ya pake gambar :3
ga kerasa ya uda lama dia konsernya wekeekke


dia juga bilang kalo dia cinta Indonesia loh!! #eh #salafokus
okee cukup dulu post hari pertama ini, lanjut lagi ya besok! dengan post ttg Film Film di Indonesia :3

No comments:

Post a Comment