January 24, 2012

[Cerpen] Karma

Gw jatuh cinta lagi.
Perasaan yang -katanya- bikin orang berbunga-bunga. Tapi, enggak buat gue.
Gw jatuh cinta, sama orang yang sahabat gw suka.

Gw ga ngerti kenapa perasaan ini bisa muncul.
Rasanya tiba tiba dan tanpa di sadari banget.

Semuanya biasa aja, gak ada yang tau perasaan gw.
Sampe akhirnya, suatu hari, orang yang gw suka, nembak gw.



Antara seneng, dan sedih.
Seneng karena cinta gw dibales, dan
sedih karena, di saat gw seneng nanti, apa sahabat gw juga bakal seneng? gw yakin, pasti nggak.

Setelah beberapa hari, akhirnya gw inget kata kata sahabat gw
"Kalo lu jadian sama dia, gw ga bakal marah kok."

Dengan egoisnya, akhirnya gw terima tembakan itu.
Sejak hari itu, hari hari gw mulai berubah.
Di sekolah, gw deket banget sama dia.
Pulang sekolah, sampe mau tidur, gw smsan sama dia.
Hari hari gw jadi bener bener berwarna.
 
Walaupun, sebenernya ada rasa bersalah ke sahabat gw.

***

Gak kerasa, 5 bulan berlalu sejak dia nembak gw.
Hari ini hari pertama masuk di kelas 8, udah lama banget gak ketemu dia setelah libur panjang.
Gw seneng banget akhirnya hari ini gw bisa ketemu dia.

Bell masuk uda bunyi.
Tapi, kenapa dia ga mampir ke kelas gw ya? ah mungkin dia telat tadi masuknya.

Istirahat pertama,
gw ketemu dia di tangga, tapi dia cuma ngeliat ke bawah dan gak nyapa gw.
Rasanya aneh banget, tapi gw coba buat positive-thinking, gw berpikir dia emang gak ngeliat gw.


Hari keempat di kelas 8,
akhirnya gw sadar kalo dia emang uda gak niat ke kelas gw.
Tiap kali ketemu, dia ngelewatin gw gitu aja seakan akan, gw dan dia ga pernah kenal.

Pulang sekolah,
dia yang biasanya sms gw tiap pulang sekolah, tapi hari ini enggak.
Sore, akhirnya dia sms gw. Itupun dengan tulisan yang di singkat singkat seakan akan, dia ga niat smsan sama gw.

Hari terus berlalu, sampe akhirnya ada hari dimana kami gak berkomunikasi sama sekali.

***

Hari ini, sahabat gw jadian sama cowo sekelasnya.
Gw ikut seneng, apalagi artinya, gw udah gak usah merasa bersalah lagi.

Gw sempet bingung kenapa nasib gw suram banget.
gw bingung kenapa saat temen gw seneng, gw ga bisa ikutan seneng?

Tapi akhirnya gw sadar,
ini karma.

Karma karena gw uda nyakitin perasaan sahabat gw waktu itu, dan sekarang, saatnya gw yang sakit hati.

"Apa yang kamu tabur, itulah yang kamu tuai."
 
24Januari2012

--------
Sekian cerpen fiksi ekspres gue dan dengan ending yang super maksa.
Buat quote yang ada di paling akhir, entah itu nyambung ato kaga, tapi menurut gue sih nyambung huehehehe.

4 comments: