October 19, 2011

Semut -_-

haihai
gw lagi kesel banget nih. meja gw seakan akan di serbu semut! padahal gw ga pernah makan di kamar=_=
dan semut-semut itu pun berhasil mengusir gw dan akhirnya skrg gw ngetik di tempat tidur...............ngik.



karena kegemesan gw terhadap semut semut tersebut, gw pun langsung kepikiran buat cari tau tentang semut..
gw yakin lo lo lo smua tau sama yg namanya semut. serangga kecil yang biasanya kroyokan.

tapi, tau ga sih lu kalo semut itu hewan terkuat kedua di duna?
untung aja baru kedua, kalo uda pertama sih......gatau musti ngomong apa :') *lebay

semut itu uda lebih lama nongol daripada kita, manusia.
mereka uda nongol di bumi dari 90.000.000 tahun yg lalu, manusia 250.000 tahun yg lalu ((*,*))

ternyata, semut juga masih 1 keluarga sama tawon&lebah. pantes aja sama sama nyebelin-__-

kita juga bisa belajar loh dari semut yang bikin gregetan.
baca deh Amsal 6 : 6-8  , " Hai pemalas, pergilah pada semut, perhatikanlah lakunya dan jadilah bijak: biarpun tidak ada pemimpinnya, pengaturnya atau penguasanya, ia menyediakan rotinya di musim panas, dan mengumpulkan makanannya pada waktu panen."
mendalam sekale.

coba deh kalo kalian liat semut, pasti mereka selalu bergerak, ga pernah diem.
*ato itu cuma perasaan gw aja?*
ah oke ganti aja.

coba deh kalian taro makanan di tempat terbuka, paling ga sampe 24jam, makanannya uda di datengin segerombolan semut semut.
ato kalo lagi ga ada kerjaan (kayak sekarang. pasti anda anda semua sedang kurang kerjaan makanya baca post saya awkkaaw) coba deh perhatiin semut semut.
pasti mereka saling bersentuhan kalo bertemu. katanya sih itu  cara semut menyapa satu sama lain, unyu ya semut semut :3



Semut juga punya manfaat loh.

Contohnya semut rangrang, dia bisa ngelindungin tanaman dari hama/penyakit. dia bisa makan hama, dia juga bisa ngusir tikus._. keren gimana gitchu.

gw juga dapet beberapa Tips mencegah semut, smoga berguna ya awkawk

1. Semprotin larutan sabun cuci / air bekas cucian kearah semut.
2. Pake kapur insektisida <-paling sering di lakukan nyokap
3. Tuang air jeruk sitrun ke daerah yang paling sering jadi tempat nongkrong semut._.
4. Tuang air mendidih di atas jalur semut.
5. Tanam pohon mint di sekitar sayuran, bunga taman, dan di sekitar rumah.
okelahya cukup 5 aja wkwkwk. silahkan dicoba awkkaawk


tapi yang gw masih bingung,
Kenapa semut namanya "semut" ?

ato jangan jangan karena dia imut jadi namanya semut
#kemudianhening

yak gw tau kok pemikiran gw emang sungguh aneh wkwkkw-_-
yaudahlahya. jangankan alasan nama semut, alasan kenapa gw dikasi nama "staysya" aja gw ga tau. ckckkc

okelahya saya pikir untuk post kali ini, cukup disini. karena gw juga uda ga tau mau nulis apalagi dan........ saya pikir post ini agak agak gajelas hauheuhauhuahuae.

sekian dan terimakaseh~

3 comments: